Home » Sekuritas » BNI Rilis Perlindungan Baru Untuk Debitur

JAKARTA,28/02-BNI TAPCASH. Pengunjung sedang melakukan transaksi untuk dapat menikmati pagelaran Java Jazz dengan menggunakan kartu BNI TapCash di booth BNI Tapcash,JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/02). PT. Bank Negara Indonesia (persero) mempersembahkan BNI TapCash, kartu pembayaran yang akan semakin mempermudah transaksi para pengunjung di area perhelatan musik bertaraf internasional Java Jazz Festival 2014. KONTAN/Fransiskus Simbolon/28/02/2014

BNI Rilis Perlindungan Baru Untuk Debitur

Memberikan layanan dengan memuaskan bagi nasabah menjadi target yang utama, selain itu perlindungan dari nilai suku bunga kredit terhadap debitur menjadi target BNI yang akan berfungsi menjaga kualitas pada saat menguatnya suku bunga.

sesuai keterangan dar Rico Rizal Budidarmo pihak kami telah memberikan perlindungan untuk nilai suku bungan terhadap debitur, langkah ini sebagai layanan agar debitur terjaga jika nantinya terjadi penguatan nilai suku bunga.

Baca Juga :  Pupuk Indonesia Mendapatkan Dana Rp7,1 Triliun Dari BCA

Langkah tersebut juga sudah diantisipasi debitur sebelum nilai suku bunga menurun, hal ini bertujuan supaya tidak menguat juga bunga yang harus dibayar saat ini suku terjadi kenaikan.

Sambungnya, layanan yang akan digunakan nasabah BNI ialah IRS Interest Swap Rate, Tidak hanya itu BNI juga sudah menyiapkan salah satu produk yang saat ini belum digunakan yakni OIS Overnight Indez Swap saat ini untuk produk tersebut belum tersedia pasarnya.

Baca Juga :  PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

Layanan tersebut akan sangat berfungsi bagi nasabah dalam melindungi nilai suku bungan dalam periode pendek tenor antara 1-6 bulan, sedangkan untuk IRS sangat tepat digunakan bagi nasabah dengan tenor periode panjang.

Harapan besar dari BNI untuk debitur agar semakin nyaman terlindungi dari semakin menguatnya suku bunga atau ada saat nilai tukar yang tidak stabil, keuntungan nasabah lebih terukur keuangannya dan semakin sehat.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *