Home » Pemasaran » Properti » Cara Mendaftar Bisnis Property di AirBnb yang Praktis

Cara Mendaftar Bisnis Property di AirBnb yang Praktis

Pada dasarnya property yang bisa didaftarkan ke AirBnb sangat beragam. Contohnya untuk tujuan guesthouse, hotel, rumah, apartment, dan lain-lain. Cara mendaftar bisnis property di AirBnb dapat dilakukan dengan bantuan komputer dan smartphone.

Tata Cara Mendaftar Bisnis Property di AirBnb

Anda yang memiliki property dan tertarik untuk mendaftarkan di AirBnb perlu mengetahui rangkaian caranya. Beberapa rangkaian cara yang dapat dilakukan bisa diikuti berikut.

  1. Pilih Potensi Penghasilan di Wilayah Anda

Property yang disewakan melalui AirBnb memiliki kesempatan mendapatkan tamu dari seluruh penjuru dunia. Link dari AirBnb ada yang bisa memperkirakan dipakai untuk menghitung perkiraan penghasilan dari properti yang disewakan.

  1. Bubuhkan Informasi secara Detail

Setiap kali Anda hendak menyewakan property kepada AirBnb maka perlu memberikan informasi lengkap seputar property. Misalkan saja home type, room type, akomodasi, kota, dan lain-lain. Untuk room type sendiri biasanya dibagi dua antara private room dan shared room.

Private room dipakai untuk jenis rumah yang nganggur atau kamar yang nganggur dan ingin disewakan. Sedangkan shared room lebih mirip dengan kamar yang bisa diisi dengan 2 bed. Lalu akomodasi lebih mirip dengan jumlah tamu yang diperbolehkan untuk menginap di property yang disewakan.

  1. Berikan Potret Terbaik untuk Property yang Disewakan

Langkah selanjutnya yang tidak boleh dilupakan adalah pemotretan property. Pemotretan dilakukan bisa secara mandiri atau menyewa fotografer professional. Bisa saja mengambil gambar dengan smartphone asalkan smartphone Anda punya kualitas hasil foto yang memang baik.

  1. Berikan Setting Harga

Selesai menyiapkan foto terbaik maka Anda juga perlu untuk melakukan setting harga. Cari tahu informasi dari pesaing lain yang juga menawarkan harga di AirBnb. Standar minimal untuk penginapan di AirBnb adalah USD10.

  1. Deskripsikan Hunian dengan Menarik

Pada saat membuat deskripsi hendaknya dilakukan dengan baik. Deskripsi menjadi ujung tombak dalam menjual property. Jelaskan potensi yang bisa didapatkan penyewa ketika menyewa property Anda melalui AirBnb.

Selalu berikan informasi singkat jelas padat mengenai benefit. Ingat ya harus tulis apa saja benefit yang bisa diperoleh penyewa.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Hutang bisnis

Kenali Resiko Dan Keuntungan Hutang Untuk Bisnis

Mulai dari keuangan pribadi, hingga keuangan korporasi atau perusahaan, pasti tidak asing lagi dengan namanya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.