Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bank BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Khusus Milenial
btn syariah di indonesia

Bank BTN Syariah Luncurkan Produk KPR Khusus Milenial

Untuk meningkatkan jangkauan nasabah, industri perbankan beramai-ramai meluncurkan produk terbarunya di tahun 2019 ini. unit usaha syariah dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) yaitu Bank BTN Syariah meluncurkan produk terbarunya dari segmen pembiayaan rumah khusus untuk nasabah milenial. Produk terbarunya ini diberinama KPR Hits yang menggunakan akad musyarakah mutanaqisah (MMQ) dengan tenor maksimum 30 tahun.

Perlu diketahui juga, MMQ merupakan gabungan dari dua akad yaitu akad musyarakah dan akad ba’i. dengan begitu, setiap pembelian unit properti rumah atau apartemen yang menjadi agunan KPR merupakan aset bersama antara nasabah dengan bank dengan porsi kepemilikan sudah disekapakati sejak awal akad.

Dengan menerapakan akad MMQ, pembayaran angsuran yang dilakukan oleh nasabah sudah secara otomatis akan menambah juga porsi kepemilikan nasabah terhadap properti yang dibeli dan mengurangi jatah kepemilikan bank. Sehingga kepemilikan rumah akan menjadi nasabah sepenuhnya jika angsuran lunas.

Nasabah milenial yang ingin mengajukan KPR Hits ini minimal berusia 21 tahun dan sudah memiliki masa kerja tetap selama satu tahun. Selain itu, syarat pengajuan lainnya yaitu properti yang diajukan harus sudah tersedia bukan yang masih dibangun.

Maksud dari properti yang telah tersedia adalah properti baru maupun seken dengan syarat memiliki dokumen legal yang lengkap. Selain itu, produk tersebut dapat digunakan untuk skema pembelian take over dan top up.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Muamalat Siap Kedatangan Investor Baru

Dikabarkan sudah ada empat investor yang sudah bersedia untuk menyetor modal ke PT Bank Muamalat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *