Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Maluku Menjadi Incaran Jasa Keuangan

Maluku Menjadi Incaran Jasa Keuangan

Jumlah kantor Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di Wilayah Provinsi Maluku mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Disepanjang tahun 2016, OJK mengeluarkan 25 Izin Operasional kepada kantor LJK baru yang menyebar di beberapa wilayah di Maluku. Beberapa diantaranya seperti, Kantor Cabang Bank Mayora, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia dan Kantor Cabang Phillips Securities.

Baca Juga :  Mandiri Syariah Raih Rp7,47 Triliun Pendanaan Infrastrukstur

Hal tersebut disampaikan juga secara langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Maluku. Selain itu, untuk bisa meningkatkan penterasi dan pasar industri keuangan berbasis Syariah, OJK sedang dalam tahap perjanjian untuk mendirikan kantor cabang PT Bank Panin Dubai Syariah di Ambon.

Dengan meningkatnya jumlah kantor jasa keuangan di Maluku dan pelaku jasa keuangan, diharapkan bisa memberikan dampak yang positif untuk masyarakat Maluku, agar bisa memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan industri jasa keuangan, baik untuk pendanaan ataupun untuk investasi.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Berdasarkan data OJK, hingga Desember 2016 sudah ada 732 agen layanan keuangan yang ada di Maluku, hal tersebut mengalami peningkatan hampir 3x lipat dari awal tahun 2016

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bulan ini, BTN Siap Luncurkan Kartu Debit dengan Logo GPN

Saat ini industri perbankan sudah bersiap untuk meluncurkan kartu debit dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *