Home » Pemasaran » kredit & Pinjaman » Tips Mendapatkan Modal Usaha Dari Bank

Tips Mendapatkan Modal Usaha Dari Bank

Saat ini banyak orang yang berbondong bondong untuk menjadi wirausaha. Banyak karyawan yang banting stir untuk menjadi pengusaha. Karena menjalani bisnis sendiri jauh lebih menguntungkan karena hasil yang didapat cukup besar.

Namun yang sering menjadi kendala utama untuk orang yang ingin memulai sebagai pengusaha adalah modal. Modal bisa menjadi kendala seseorang untuk memulai usahanya. Karena setiap usaha pasti memerlukan modal. Dan hal ini tentu membuat kita mau tak mau harus meminjam dana untuk usaha ke Bank.

Berikut Tips meminjam dana agar cepat cair oleh bank :

Mulailah dari usaha kecil. Bank akan menolak memberikan pinjaman modal jika usaha yang digeluti baru berjalan. Apalagi sampai ada yang belum memulai bisnisnya. Hal ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri oleh pihak bank. Karena bisnis bisa saja berhenti ditengah jalan. Jadi mulailah usaha dari yang kecil dulu.

Memiliki Laporan Keuangan Sendiri. Syarat untuk meminjam modal ke bank adalah adanya laporan keuangan. Oleh sebab itu catatlah laporan keuangan anda mulai dari laporan pengeluaran dan pendapatan. Kurang lebih selama 12 bulan usaha berjalan.

Membuat Rekening Usaha Sendiri. Rekening usaha sendiri sangat lah penting. Maka buatlah rekening usaha sendiri. Hal itu untuk mengetahui perputaran uang dari bisnis kita. Agar tidak ada selisih dalam perputaran modal usaha.

Memiliki Rekam jejak kredit yang baik. Dalam meminjaman dana di bank sangat leh penting untuk membayarnya tepat waktu. Jangan sampai memiliki tunggakan utang. dan juga harus memperhitungkan cicilan kredit.

Dan itulah beberapa tips agar anda dapat lebih memahami dan mempermudah dalam meminjam dana di bank.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

informasi cara mendapatkan kredit kta tanpa agunan

Cara Jitu Mendapatkan Pinjaman Dengan Bunga Rendah

Cara Mendapatkan Pinjaman dengan Bunga Rendah – Kebutuhan masyarakat terhadap keuangan sudah semakin tinggi. tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *