Home » Pemasaran » Asuransi » Tingkatkan Portofolio, Asuransi Sinar Mas Incar Pasar Ritel

Tingkatkan Portofolio, Asuransi Sinar Mas Incar Pasar Ritel

Penetrasi Asuransi dimasyarakat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sepanjang tahun 2016 hampir semua perusahaan asuransi mencatatkan laba yang cukup pasti, hal tersebut didorong oleh kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi. Ditahun 2017 ini perusahaan asuransi semakin melebarkan sayapnya agar bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Banyak perusahaan asuranasi yang meluncurkan produk produk anyar untuk menggaet calon nasabah termasuk juga menyasar segmen yang memang masih minim asuransi.

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) memiliki ambisi yang cukup tinggi untuk bisa menggenjot penetrasi asuransi ditahun 2017 ini. Salah satunya adalah dengan mengincar segmen pasar ritel. Langkah ASM mengincar segmen pasar ritel adalah agar bisa memberikan keseimbangan porotfolio bisnis terhadap perusahaan.

Saat ini Segmen ritel cukup menggiurkan untuk menarik calon nasabah. Beberapa perusahaan asuransi lainnya pun banyak yang mengincar segmen ini. Hal ini juga yang akan diambil oleh ASM pada tahun ini, dengan mulai menggenjot segmen pasar ritel.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir menyampaikan bahwa saat ini portofolio bisnis dari perusahaan 99% berasal dari segmen korporat. Semua di dominasi dari segmen ini. Padahal segmen ritel memiliki potensi yang cukup besar untuk meningkatkan portofolio perusahaan.”ucapnya”

Ia juga menambahkan bahwa secara perlahan akan mulai meningkatkan kontribusi dari segmen pasar ritel. Dan perusahaan mentargetkan kontribusi dari pasar ritel bisa mencapai 10%.

Diharapkan untuk jangka panjang porsi premi dari segmen ini bisa mengalami peningkatan. Salah satu strategi yang dilakukan ASM adalah dengan meningkatkan jumlah agen. Sampai saat ini jumlah agen ASM sudah mencapai 22.500 orang. Dan diharapkan hingga akhir tahun akan mengalami peningkatan.

 

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *