Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Tipe dan Cara Mudah Top Up E-Money Sesuaikan dengan Gayamu

Tipe dan Cara Mudah Top Up E-Money Sesuaikan dengan Gayamu

Dewasa ini penggunaan e-money atau uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dalam bentuk kartu telah menggantikan metode pembayaran kita. Dengan sebuah e-money kita bisa dengan mudah melakukan pembayaran segala transaksi belanja retail, toll dan beberapa transportasi umum. Jika kamu ingin mengetahui tips dan cara mudah top up e-money maka simak artikel di bawah ini.

Tipe dan Cara Mudah Top Up E-Money

E-money mempunyai kegunaan yang sangat menarik sesuai dengan tujuannya yaitu mudahnya bertransaksi, layanan cepat, aman, bisa digunakan siapapun, bebas dimiliki, serta layanan pembayaran yang ada dimanapun. Adapun tipe dan cara mudah top up e-money itu adalah sebagai berikut :

  1. E-Money Mandiri

E-Money Mandiri merupakan produk e-Money yang dikeluarkan oleh bank Mandiri dan pemilik kartunya bisa bertransaksi digital sebagai pengganti tunai. Didukung oleh RFID untuk transaksi sentuhan dalam hitungan detik. Fitur utama yang ditawarkan adalah top up minimum 20 ribu rupiah dan maksimum 20 juta rupiah perbulan dengan masa berlaku kartu tidak terbatas.

  1. E-Money Indomaret Card

Indomaret Card adalah produk e-money yang merupakan kerjasama dari bank Mandiri dan Indomaret untuk transaksi pembayaran digital sekaligus member. Dengan fitur utama berupa saldo minimal senilai 1 juta rupiah dan top up minimal 20 ribu rupiah. Untuk maksimum top up perbulannya adalah 20 juta rupiah dengan masa berlaku kartu yang tida terbatas.

  1. E-Money Tapcash BNI

Tapcash BNI merupakan produk e-money yang dikeluarkan oleh bank BNI serta digunakan sebagai pengganti uang tunai. Bisa digunakan di merchant BNI, bayar parkir, bayar transportasi umum, belanja di minimarket, restoran dan tempat hiburan. Dengan limit hingga 1 juta rupiah dan minimum top up 20ribu rupiah dengan masa berlaku yang tak terbatas.

  1. Cara Top Up Kartu E-Money Mudah

Bila kamu ingin melakukan top up kartu e-money sangatlah mudah kamu bisa melakukannya di ATM sesuai bankmu, di merchant serta untuk Indomaret Card kamu bisa langsung top up di Indomaret. Bila kamu melakukan top up di ATM bersama maka langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Masukkan kartu ATM berlogo ATM bersama
  • Masukkan PIN
  • Pilih transaksi lainya
  • Pilih transaksi Prabayar
  • Masukkan nominal top up
  • Konfirmasi dan tekan Ya
  • Tempelkan e-money pada reader bertanda logo isi ulang
  • Kertas struk akan keluar dan saldo kartu e-Money mu bertambah

Demikianlah beberapa tipe dan cara mudah top up e-money yang bisa kami jelaskan untuk kamu. Seiring berkembangnya teknologi dan adanya era pandemi maka kebutuhan akan uang eletronik semakin meningkat. E-money menjadi solusi kemudahan transaksi perbankan kamu.

Tentukan nominal top up yang kamu mau sesuaikan dengan kebutuhan saja. Karena perlu diingat bahwa uang yang sudah masuk ke e-money tidak akan bisa dikembalikan ke rekening anda. Selamat mencoba.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

cryptocurrency - perang rusia

Efek Perang Rusia, Sanksi Penggunaan Mata Uang Kripto

Mata Uang Kripto — A.S. sekutu terus mempertimbangkan kebangkitan mata uang kripto sebagai faktor apakah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.