Home » Ekonomi & Bisnis » Target Indonesia Eximbank Aset Bertumbuh Sebesar 14,4%

Target Indonesia Eximbank Aset Bertumbuh Sebesar 14,4%

Indonesia Eximbank  (Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia) telah menargetkan pertumbuhan aset yang sebesar 14,4% selama 2017.

Susiwijono Moegiarso, Plt. Direktur Eksekutif  telah menjelaskan, dari data laporan keuangan audited dalam akhir 2016 untuk pihaknya telah mempunyai total aset yang senilai Rp100,67 triliun.

Realisasi tersebut bertumbuh 18,5% year-on-year/yoy sebab pada tahun 2015 jumlah total dari aset lembaga pembiayaan ini sudah mencapai Rp84,97 triliun. “Dalam akhir tahun yang lalu aset dari lembaga kita sudah berhasil menyentuh sebesar Rp100 triliun lebih,” teegasnya, Rabu 15/3/2017.

Susiwijono juga telah mengatakan untuk sepanjang tahun ini dari pihaknya akan terus memberikan dorongan pertumbuhan aset yang sebesar 14,4% yoy. Dengan demikian, dalam akhir tahun ini bisa merealisasikan mencapai Rp115,18 triliun.

Beliau optimistis akan target pertumbuhan iu yang akan dicapai dalam tahun ini balance dari pertumbuhan ekonomi dunia serta Indonesia yang diperkirakan semakin membaik ditahun ini. Sedangkan faktor lain yang memberikan pengaruh,  yani dari harga komoditas dunia yang diperkirakan akan mengalami rebound untuk tahun ini.

“Proyeksi dari perdagangan dunia kian meningkat sebelumnya 1,9% yoy pada tahun 2016 saat ini menjadi 3,8% yoy di tahun ini,” tegasnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...