Home » Ekonomi & Bisnis » Tahun 2016: Rupiah Stabil, Ekonomi 5,02%, IHSG Tembus Rekor

Tahun 2016: Rupiah Stabil, Ekonomi 5,02%, IHSG Tembus Rekor

Pencapaian dari kinerja industri keuangan pada tahun kemarin sebagai modal bagi pelaku bisnis jasa keuangan agar terus bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2017.

Hal itu sesuai yang diungkapkan dari Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad pada saat acara Mandiri Manajemen Investasi yang membahas terkait tema Unlocking Opportunities in The Daring Market yang ada di Jakarta, Selasa (07/3/2017).

Tema dari acara tersebut cukup relevan melihat kondisi yang sedang kita hadapi saat ini, para pelaku investor dan  institusi nasional yang menginginkan update terkait perkembangan ekonomi pasar keuangan mulai dari global maupun dari domestik, dengan begitu akan bisa mengoptimalkan dari potensi pasar keuangan, tegas Muliaman.

dari keterangan Muliaman, ketika memasuki perekonomian tahun 2017, pasar keuangan dan perekonomian nasional harus bersiap untuk dihadapkan tentang ketidakpastian global. Namun beliau optimistis perekonomian dalam tahun ini jauh akan berkembang lebih baik.

Muliaman juga mengatakan,tahun 2016 sebuah tahun dengan berbagai tantang yang tidak mudah untuk dihadapi, yang mana perekonomian nasional harus dihadapkan dengan situasi yang selalu membawa dampak dan risiko, terkait normalisasi kebijakan dari moneter negara maju, brexit, motivasi proteksionisme sampai hasil pemilu di AS.

Tetapi dalam perkembangan global yang masih kurang kondusif sepert saat ini kita wajib untuk bersyukur sebab di dalam negeri kita bisa meraih capaian yang lebih baik.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...