Home » Ekonomi & Bisnis » Sumsel jadi pilihan Taspen untuk mengembangkan sayapnya

Sumsel jadi pilihan Taspen untuk mengembangkan sayapnya

Ekspansi yang terus dilakukan oleh PT Taspen kini merambah ke Sumatera Selatan. Taspen kini membuka cabang ke-55 yang berlokasi di Lubuk Linggau. Kantor baru Taspen ini telah beroperasi sejak awal tahun 2017, tapi peresmiannya baru saja dilakukan pada hari ini, Rabu 2 Februari 2017, oleh Direktur Umum PT Taspen Bagus Rumbogo dan S.N Prana Putra Sohe, Walikota Lubuk Linggau. Cabang terbaru ini dibuka untuk mempermudah pelayanan para peserta PT Taspen yang berlokasi di Lubuk Linggau, Muara Enim, Lahat, Mura, Empat Lawang, Pagar Alam, Muratara dan Pali.

PT Taspen memiliki 51.312 peserta di Lubuk Linggau yang 38.177 pesertanya adalah peserta aktif, dan sisanya yakni 13.135 adalah peserta peneriman pensiun. Pensiunan yang dibayar oleh PT Taspen di Lubuk Linggau mencapai Rp 30,4 miliar per bulan. Dimana di Lubuk Linggau, Taspen berpartner dengan enam mitra bayar perbankannya serta PT Pos Indonesia di sebanyak 88 titik layanan pembayaran di seluruh Provinsi Sumsel.

Bagus mengungkapkan bahwa Taspen akan membuka 2-3 kantor cabang baru lagi sampai akhir tahun ini.

Patut diketahui, total peserta Taspen di seluruh Indonesia telah mencapai angka 6,8 juta orang pada akhir Januari 2017 ini. Dimana 4,3 juta diantaranya adalah peserta aktif dan sisanya adalah penerima pensiun.

PT Taspen, selain kantor cabang juga memiliki beragam layanan yang memudahkan pesertanya seperti Mobil Layanan TASPEN, Call Center TASPEN 1500 919, Layanan 1 jam, Klim Otomatis, Office Channeling (mitra layanan), Layanan Kunjungan Nasabah (LKN), Taspen Service Point, SMS notification, Taspen Mobile Application for smartphone, aplikasi SIMGAJI dan aplikasi layanan berbasis web.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...