Home » Pemasaran » Asuransi » Sinar Mas Rangkul Atradius Untuk Memperkuat Sektor Asuransi Perdagangan

Sinar Mas Rangkul Atradius Untuk Memperkuat Sektor Asuransi Perdagangan

PT Asuransi Sinar Mas (Sinar Mas) baru-baru ini dikabarkan akan merangkul Atradius dalam kerjasama untuk memperkuat perlindungan pada Asuransi Kredit Perdagangan.

Njoman Sudartha, Direktur Asuransi Sinar Mas mengatakan bahwa, saat ini kebutuhan Asuransi Kredit Perdagangan (Trade Credit Insurance) mulai mengalami peningkatan yang signifikan. Dari data survey yang didapatkan, adanya potensi dana perdagangan yang membutuhkan perlindungan asuransi mencapai lebih dari Rp. 23 triliun.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Njoman mengatakan bahwa peluang ini bisa dimanfaatkan oleh Asuransi Sinar Mas untuk pengembangan Kredit Perdagangan di Indonesia.

Menurutnya, Asuransi Kredit Perdagangan adalah solusi terbaik bagi pebisnis dalam memberikan perlindungan kepada penyedia maupun jasa terhadap resiko “gagal bayar” dari calon pembeli untuk jangka waktu yang telah ditentukan. Proteksi ini akan meminimalkan resiko penyedia barang dan jasa dari potensi kerugian yang dialami dari pelanggannya.

Baca Juga :  PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

Njoman juga menambahkan bahwa peluang yang bisa didapatkan cukup besar, apalagi asuransi perlindungan bagi penyedia barang dan jasa akan meminimalkan resiko serta menambah keyakinan para pelaku usaha dalam bertransaksi. Akhirnya pertumbuhan perekonomian pada sektor riil bisa tercapai.

Sebagai tambahan informasi saja, Atradius merupakan perusahaan yang bergerak didalam bidang Asuransi Kredit Perdagangan yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 90 tahun. Melalui kerjasama ini, Atradius diharapkan dapat memberikan dukungan dalam bentuk Back Up Reasuransi serta Risk Assessmen.

Njoman mengungkapkan bahwa pada tahun depan, Sinar Mas akan menargetkan premi sebesar Rp. 100 miliar melalui kerjasama Asuransi Kredit Perdagangan yang akan dirilis. Sedangkan untuk pemasaran produknya, pihak Sinar Mas akan memanfaatkan distribusi channel melalui banking, broker, korporasi, agen, serta Direct Retail yang sudah ada saat ini.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sequis Life Memiliki Produk Asuransi Khusus Wanita

Wanita memiliki risiko penyakit kritis lebih besar dibandingkan kaum laki-laki. Namun produk asuransi yang menawarkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *