Home » Ekonomi & Bisnis » SENTIMEN PASAR 22 FEBRUARI: Distribusi Pangan Jadi Permainan, Ekspor Komponen Kendaraan Menguat 33%

SENTIMEN PASAR 22 FEBRUARI: Distribusi Pangan Jadi Permainan, Ekspor Komponen Kendaraan Menguat 33%

Berbagai berita khususnya dari dalam negeri saat ini menyita perhatian pasar dalam perdagangan hari ini Selasa (22/02/2017).

Berikut ini sebagai rinciannya:

Distribusi Pangan. Perkembangan Rantai distribusi pangan yang semakin panjang dan permainan dari distributor nakal kian menjadi masalah yang paling besar di Tanah Air saat ini. Alhasil, sejumlah harga pangan sering bergerak kurang stabil dan rantai inflasi pun kian sulit untuk dikendalikan.

Ekspor Komponen. Dari peningkatan jumlah ekspor kendaraan terus berlanjt dengan ekspor khususnya komponen kendaraan bermotor sudah mencapai sekitar 33%.

Angka Repatriasi Rendah. Informasi Ditjen Pajak telah mengklaim dari rendahnya repatriasi pada kebijakan amnesti pajak yang sampai saat ini berlajut disebabkan berbagai hambatan yang senatiasa diberlakukan dari beberapa negara tempatnya dana WNII (warga negara Indonesia) tersebut berada.

Belanja Modal Selular. Bisnis pada sektor infrastruktur telekomunikasi diprediksikan kebanjiran dana yang akan mencapai hingga Rp30 triliun dan itu waktu panjang selama 2017, seiring dari berlanjutnya kucuran belanja modal dari berbagai operator selular yang sudah dipastikan akan lebih tinggi dari dengan tahun kemarin.

Dirjen Bea Cukai. DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai) Kemenkeu (Kementerian Keuangan) sedang memberikan Authorized Economic Operator/AEO (status Operator Ekonomi Bersertifikat) terhadap 44 perusahaan. Dengan status itu akan menjadikan perusahaan dalam bidang ekspor-impor lebih mudah untuk mendapatkan keistimewaan pada proses keluar masuk barang saat berada di pelabuhan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...