BRI menyebutkan, kalau semua jaringan kerja, baik unit kerja ataupun ATM BRI telah seutuhnya sembuh. Sebelumnya, sejumlah 321 ATM BRI serta 124 unit kerja BRI pernah alami masalah karena terjadinya anomali satelit Telkom 1 pada akhir Agustus 2017 kemarin.
“Terhitung mulai sejak hari Senin waktu lalu, kami sudah berhasil recovered semua jaringan yang terdampak karena anomali satelit Telkom 1. Hingga, nasabah BRI telah bisa terhubung semua layanan perbankan BRI untuk semua pelosok negeri, ” tutur Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso, hari Minggu 10/9/2017.
Hari menyebutkan, mulai sejak awal anomali berlangsung, Bank BRI segera ambil aksi dengan lakukan migrasi pada semuanya jaringan yang terserang dampak serta berpindah ke BRIsat jadi jaringan paling utama. BRI juga menyiapkan back up pada jaringan cadangan beda.
Akhirnya, dalam jangka waktu 4 hari semua jaringan unit kerja serta ATM BRI yang terdampak telah bisa beroperasi dengan normal.
Hari memberikan, Bank BRI sendiri tidak alami kerugian karena peristiwa itu, cuma layanan perbankan pada nasabah pernah terganggu.
” Diluar itu, nasabah tidaklah perlu cemas dikarenakan peristiwa ini tidak membuat terganggu keamanan data nasabah. Ke depan, Bank BRI selalu berinovasi untuk memberi layanan sempurna pada beberapa nasabah, ” ujarnya.