Home » Sekuritas » Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan pertumbuhan yang datar bahkan hanya berada diposisi 6%.

Sesuai dari data analisa, penghimpunan dana dari pihak ketiga periode bulan Oktober bergerak naik sebesar 7,3% Year on Year berada di posisi 5.387 triliun.

Sesuai keterangan dari Doddy Ariefianto selaku direktur LPS menyatakan jika kondisi pasar saat ini masih anomali. Untuk pergerakan DPK untuk bulan kemarin bisa dikatakan dalam situasi kurang baik hanya bergerak pelan pada saat kondisi dari penyaluran kredit sangat pesat pertumbuhannya.

Baca Juga :  Penambahan Lima Kantor Kas dari Bank DKI

Dalam pergerakan sebelumnya jika dana pihak ketiga naik setelah 3 bulan akan diikuti pergerakan yang sama, sesuai laporan pasar untuk data Bank sentral jumlah dari pertumbuhan dalam periode tahunan untuk kredit mampu mencapai dua digit angka pertumbuhannya yang dimulai sejak bulan Mei 2018, memasuki kuartal ke-3 2018 penyaluran dana berhasil mencapai 13,1% Year on Year.

Baca Juga :  PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

Tidak hanya itu Doddy juga menambahkan jika komponen dalam meningkatkan pertumbuhan kredit dana pihak ketiga masih belum berfungsi dengan baik dalam tahun, hal itu disebabkan tidak sinkronnya pendanaan.

Justru yang memberikan dukungan dari sektor pembiayaan konsumsi dan kredit modal kerja perdagangan, bahkan dua sektor tersebut memiliki akselerasi yang sangat mengejutkan. Sedangkan dalam bidag infrastruktur menjadi sosok krusial dalam portofolio kredit dalam perbankan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Penambahan Lima Kantor Kas dari Bank DKI

Penambahan fasilitas kantor baru dari Bank DKI sebagai target baru peningkatan perseroan agar menjadi lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *