Home » Sekuritas » Risiko Naik, Peluang Menurunnya Harga SUN

Risiko Naik, Peluang Menurunnya Harga SUN

Dalam perdagangan hari ini jumlah prediksi untuk laju dari harga Surat utang Negara memiliki peluang menurun lagi, kondisi tersebut dipengaruhi dari semakin tingginya presepsi jumlah resiko yang muncul saat semakin tingginya jumlah kredit atau CDS (credit Default Swap)

Sesuai keterangan dari Imade Ade Saputra selaku pimpinan Devisi Riset Fixed Income yang menyatakan jika koreksi dalam laju pasar saham global akan memiliki pengaruh yang tinggi terhadap insentisitas pasar keuangan dalam negeri.

Baca Juga :  Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Kondisi tersebut mmebuat sejumlah aktor pasar waspadai pertumbuhan dari angka cadangan devisa untuk bulan kemarin yang akan dirilis dari Bank  Indonesia pada tanggal 7 Desember 2018.

Semua memberikan saran terhadap pelaku pasar untuk mencermati dari pegerakan pasar saat ini tidak perlu untuk mengambil keputusan secara cepat karena diprediksi masih akan terjadi pergerakan diluar dugaan, dengan semakin terbukanya kesempatan terjadinya koreksi pasar dari Surat utang Negara khusus untuk pasar sekunder.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Made juga memberikan saran untuk pelaku pasar menggunakan strategi dalam mengatasi gejolak pasar yang masih belum stabil ini, pelaku pasar sebaiknya melihat investasi apa yang mereka akan targetkan. Jika jangka panjang mereka sebaiknya menggunakan pembelian dengan bertahap seperti dana pensiun atau asuransi jiwa saat harga surat utang negara yang sedang menurun.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Investor bisa memilih sejumlah seri dari Surat utang Negara dengan imbal hasil yang tinggi dan harga lebih murah dari pada seri lain. Menurunnya kurs rupiah diakibatkan karena terkoreksinya surat utang negara dalam perdagangan 5 Desember 2018.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Penambahan Lima Kantor Kas dari Bank DKI

Penambahan fasilitas kantor baru dari Bank DKI sebagai target baru peningkatan perseroan agar menjadi lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *