Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Ribuan ATM Siap di Kelola Oleh BUMN

Ribuan ATM Siap di Kelola Oleh BUMN

Setidaknya ada 2350 Mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan segera di luncurkan pada tahun ini. Mesin atm tersebut nanti akan memiliki logo atm Link. Selain itu ada 10 ribu Mesin ATM Himbara yang siap dirasakan masyarakat pada Bulan Februari 2017. Sebelumnya 23 mesin ATM Link sudah sukses dilakukan proyek percontohan oleh Bank Mandiri, selanjutnya akan ada tiga banj BUMN yang akan mulai menempatkan Mesin ATM dengan casing ATM.

Saat ini ada 2350 unit yang siap dioperasikan dan 23 yang diuji coba sudah termasuk ke dalamnya. Nantinya diharapkan hingga Akhir Februari 2017 sudah bisa 10 ribu yang dipasang. Saat ini Mesin Atm link sdang dalam tahap dilakukan, dan untuk integrasi sistem sudah ada 10 ribu mesin atm yang bisa secepatnya digunakan, namun penyebarannya secara bertahap akan dilakukan hingga Februari 2017.

Diluar 2.350 mesin ATM yang sudah Berlogo, sementara untuk mesin ATM lainnya masih berlogo dari masing masing Bank. 4 Bank BUMN yang sudah secara resmi tergabung dalam Himbara yaitu. Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN dan Bank BNI. Dengan adanya hal ini akan mengurangi biaya transaksi bagi nasabah dan juga akan menghemat biaya perbankan dalam pengelolaan mesin ATM yang diperkirakan mencapai Rp 6,8 triliun per tahun.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...