Home » Sekuritas » Reksadana » Reksadana Saham Syariah Moncer, Imbas Pasar Saham Yang Positif

Reksadana Saham Syariah Moncer, Imbas Pasar Saham Yang Positif

Hampir selama sepekan ini kinerja pasar saham melaju dengan tren yang positif. Hal ini berimbas terhadap kinerja reksadana saham syariah. Reksadana saham syariah berhasil menorehkan hasil yang positif. Mengacu pada data Infovesta Utama, pada bulan April 2017 imbal hasil yang dihasilkan dari reksadana ini mencapai 1,44%. Produk yang sukses menorehkan imbal hasil yang paling di tinggi di periode tersebut adalah CIMB Principal Islamic Asia Pacific Equity Syariah, dengan return 3,37%.

Lalu selanjutnya produk reksadana saham syariah yang mencatatkan return tinggi adalah PNM Ekuitas Syariah dengan imbal hasil 2.98% dan CIMB-Principal Islamic Equity Growth Syariah dengan imbal hasil sebesar 2,84%.

Ketiga produk reksadana tersebut mencatatkan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan return rata rata reksadana campuran syariah yang mencapai 1.17%. dan reksadana pendapatan tetap syariah yang sebesar 0.52%.

Moncernya kinerja saham syariah karena terbantu oleh laporan keuangan emiten di tahun 2016 dan semester pertama di 2017 yang di publikasikan pada bulan tersebut. bukan hanya itu, kinerja saham yang bagus seperti infrastruktur dan komoditas mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehingga ikut mendongkrak kinerja reksadana saham syariah.

Diperkirakan pada tahun 2017 ini reksadana saham syariah mampu memberikan return 15% dengan asumsi IHSG bisa mencapai 6.000

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...