Home » Saham » Pasar Saham » Rekomendasi Saham Hari Ini : Buy UNTR, ADRO, BNGA & MAPI

Rekomendasi Saham Hari Ini : Buy UNTR, ADRO, BNGA & MAPI

Menurut beberapa analisis, diperkirakan IHSG akan mengalami pergerakan Mixed (Campur) namun tetap dengan kecenderungan bullish / penguatan. Pada akhir sesi I IHSG ditutup dengan kenaikan sebesar 26,00 poin di level 6.064,15, mengalami kenaikan sebesar 0,43% dari harga awal pembukaan. Meskipun selama sesi I berlangsung, IHSG mampu naik ke harga 6.081, namun aksi taking profit pada resistance tersebut mengakibatkan penurunan kembali sampai sesi I ditutup pada jam 12.00 siang tadi.

Rekomendasi yang diberikan oleh Sinarmas Sekuritas hari ini adalah : Buy @ ADRO, MAPI, UNTR, dan BNGA Sehubungan dengan analisa fundamental berikut :

Baca Juga :  Mirza: Menurunnya Rupiah Dipengarui Faktor Global

Pada bulan Februari 2018 nanti, Janet Yellen akan lengser dari masa jabatannya. Keputusan yang diambil oleh Presiden Amerika akan memberikan dampak yang besar pada pasar keuangan di dunia maupun di Indonesia. Calon pengganti Janet Yellen yang direkomendasikan adalah Jhon Taylor dan Jerome Powell.

John Taylor memiliki karakter lebih professional dalam peningkatan tingkat suku bunga, sehingga efek hawkish bisa didapatkan. Sedangkan Jerome Powel di kenal lebih professional dalam mempertahankan tingkat suku bunga tetap, sehingga efek dovish terhadap dolar A.S muncul.

Baca Juga :  Mirza: Menurunnya Rupiah Dipengarui Faktor Global

Selain itu, dari dalam negeri, BPS (Badan Pusat Statistik) telah mengumumkan pertumbuhan dalam industri manufaktor tertinggi sejak 2015, yaitu pada titik 5,51% selama kuartal ketiga tahun 2017. BPS juga menunjukkan angka inflasi dalam negeri yang relatif terkontrol pada bulan Oktober 2017, hanya sebesar 0,01% dan Y to D (Year-to-Date) sebesar 2,67% saja. Angka Inflasi tersebut dinilai masih terkendali saat ini.

Baca Juga :  Mirza: Menurunnya Rupiah Dipengarui Faktor Global

Selanjutnya, menurut data dari Ditjen Bea dan Cukai, realisasi penerimaan bea dan cukai negara baru mencapai 67,11% dari target hingga akhir Oktober. Penerimaan baru mencapai nilai Rp. 126,94 triliun dari target Rp. 189,1 triliun.

Sehubungan dengan emiten yang akan dilakukan, pencairan dana pembangunan LRT Jabodetabek akan cari pekan depan. Pelaksanaan pembangunan tersebut akan berimbas positif bagi beberapa Saham dalam negeri.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BEI Beri Jalan Go-Jek Melantai di Bursa

Belum lama ini, manajemen Go-Jek mendatangi manajemen Bursa Efek Indonesia. Kedatangan tersebut sebagai langkah awal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *