Home » Sekuritas » Pupuk Indonesia Mendapatkan Dana Rp7,1 Triliun Dari BCA

Pupuk Indonesia Mendapatkan Dana Rp7,1 Triliun Dari BCA

Bank BCA menjalin kerjasama dengan PT Pupuk Indonesia Persero berupa kredit modal kerja, dana untuk program ini mencapai 7,1 triliun untuk 10 anak usaha bersama Pupuk Indonesia Holding Company.

Kerjasama yang disepakati pada tanggal 28 November 2018, dana tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan beberapa anak usahanya.

Sesuai keterangan dari Rudy Susanto yang menyatakan untuk penyaluran kredit tersebut sebagai bukti dari perseroan yang memiliki fungsi tidak hanya masalah keuangan. Namun juga sektor katahanan pangan yang menjadi target Bank BCA, bahkan penyaluran kredit dari BCA juga dialokasikan untuk pengembangan sektor infrastruktur dan manufaktur.

Harapan yang besar dari dana tersebut agar bisa menjadi multiplier effect terhadap masyarakat dan memberikan pengaruh yang disignifikasikan dalam sektor ketahanan dari pemerintah.

Penyaluran ini sebagai langkah pertama menggunakan kredit secara kolektif dari BCA, penyaluran dana ke anak usaha sebenarnya sudah terjalin cukup lama kira-kira 10 tahun kebelakang. Keuntungan dari penyaluran dana ini akan menjadi skema untuk mengurangi resiko kredit yang akan lebih rendah.

Sesuai keterangan dari Yuli Melati Suryaningrum langkah ini juga akan memberikan keuntungan dalam perluasan jangkauan kredit perseroan terhadap anak usaha PIHC yang saat ini belum begitu mapan.

Sebelumnya pnyaluran dana hanya untuk beberapa perusahaan yang besar seperti Petrokimia Gresik dan Pupuk Kaltim, dengan langkah baru ini akan lebih mudah menjangkau anak usaha dalam sektor berbeda.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *