Home » Saham » Pinnacle Luncurkan Reksadana Saham Syariah Baru

Pinnacle Luncurkan Reksadana Saham Syariah Baru

Saat ini Manajer Investasi bersaing meluncurkan produk terbarunya karena semakin membaiknya investasi di Indonesia. Belum lama ini PT Pinnacle Persada Investama (Pinnacle Investment) meluncurkan produk investasi reksadana terbarunya. Produk terbarunya ini diberi nama Reksadana Pinnacle Indonesia Sharia Equity Fund. Diharapkan mampu menjadi solusi untuk para investor yang ingin berinvestasi reksadana saham namun berdasarkan prinsip islam.

Uniknya, dalam strategi pemilihan saham, Pinnacle tidak mempertimbangkan secara sektoral melainkan melihat dari kacamata faktor atau biasa disebut dengan “factor-based” investing. Berdasarkan keterangan President dan Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment, Guntur Putra mengatakan, pihaknya akan mempersatukan dua pendekatan strategi yaitu dengan cara kuantitatif dan fundamental. Strategi ini dianggap sangat tepat untuk struktur pasar di tanah air.”ucapnya”

Ia juga menambahkan jika pihaknya sudah melakukan uji dengan “Back – Testing” secara konsisten dan intensif untuk menciptakan kinerja yang cukup baik diatas kinerja pasar dan toal ukur.”tambahnya”

Dan untuk masalah kebijakan investasi, Pinnacle sudah mengalokasikan sekitar 80% hingga 100% untuk instrumen investasi berbasis saham yang sudah bergabung dalam daftar efek syariah. Dan sisanya akan di alokasikan untuk deposito yang akan ditempatkan di Bank Syariah serta obligasi sukuk.

Produk terbaru ini sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan sangat cocok untuk investor ritel ataupun isntitusi yang ingin mendapatkan imbal hasil yang menarik terutama untuk investasi jangka panjang. Sebab produk ini moderat dan agresif. Dan untuk bergabung, Pinnacle mematok biaya minimum Rp 100.000

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
20 ⁄ 4 =