Home » Pemasaran » kredit & Pinjaman » Perang Bunga KPR Kian Marak

Perang Bunga KPR Kian Marak

Bagi kalian yang sedang ingin membeli rumah namun menggunakan pembiayaan perbankan melalui Kredit pemilikan rumah (KPR). Kini dihadapi dengan perang bunga KPR. Banyak Bank yang semakin berlomba menawarkan pinjaman kepada mereka yang ingin membeli hunia baru dengan bungka bisa mencapai dibawah 10%.

BUNGA KPR DI BEBERAPA BANK

Seperti MayBank Indonesia yang menawarkan bunga 9% pertahun nya selama kurun waktu 2 tahun bagi mereka yang mau mengalihkan KPR. Selain itu Bank Mandiri juga menawarkan bunga KPR Take Over Mulai dari 8,75% dalam jangka waktu 3 tahun.

Selain itu Bankj BCA juga dan Bank CIMB ikut memberikan penawaran bunga KPR menarik untuk alih pinjaman hingga 7,99%.

Saat ini perang Bunga KPR kian semakin marak karena di ikuti dengan penurunan suku bunga Acuan Bank Indonesia. sebab BI sepanjang 2016 sudah 6 kali memangkas suku bunga acuan, kini Bunga acuan BI bernama BI-7 Day Repo Rate.

Pada pekan sebelumnya, BI kembali melakukan pemangkasan sebesar 25 basis poin menjadi 4,75%. Total, BI sudah mengurangi 150 basis poin bunga acuannya yang dulu bertajuk BI rate tersebut. namun saat ini memanfaatkan hal tersebut, industri perbankan lebih untuk bermain pada bunga KPR, sebab masyarakat masih banyak yang tertarik terhadap Bunga KPR.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Naiknya Sumber Dana Non Bank

Industri modal ventura saat ini berhasil tumbuh besar mencapai 207,83% untuk data secara tahunan, dana ...