Home » Ekonomi & Bisnis » Pada Semester II, Ekonomi Indonesia Di perkirakan Akan Bertumbuh

Pada Semester II, Ekonomi Indonesia Di perkirakan Akan Bertumbuh

Semeter II di perkirakan ekonomi indonesia akan mengalami pertumbuhan, ekonomi indonesia di prediksi akan naik sekitar 4.95% secara tahunan. Hal tersebut karena saat ini ada peningkatan konsumsi masyarakat indonesia sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi indonesia. kenaikan konsumsi masyarakat menjadi penopang utama untuk kenaikan ekonomi indonesia pada semeter II ini. dan juga di dorong oleh rendahnya angka inflasi. kenaikan konsumsi masyarakat bisa terlihat dari meningkatnya jumlah penjualan mobil yang naik sekitar 9%.

Selain itu juga hal ini bisa terlihat dari meningkatnya jumlah uang beredar di indonesia yang meningkat sesudah lebaran, serta meningkatkan indeks kepercayaan konsumen. Selain itu juga pengeluaran pemerintah di kuartal II di perkirakan akan tumbuh 2.97% di banding realisasi 2,93 persen di kuartal I-2016. Saat ini ekonomi indonesia sedang berjalan pada tren positifnya karena di bantu juga oleh reshffule kabinet yang akan membawa angin segar.

Di sektor lain, Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) diperkirakan tumbuh 5,3%. Hal ini diperkuat dengan data konsumsi semen yang tumbuh 5 persen anjlok dari realisasi sebelumnya 6,7 persen. hal tersebut yang akan menjadi penopang untuk pertumbuhan ekonomi pada kuartal II di 2016. Namun kinerja ekspor indonesia masih minus di kuartal pertama.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Naiknya Sumber Dana Non Bank

Industri modal ventura saat ini berhasil tumbuh besar mencapai 207,83% untuk data secara tahunan, dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.