Home » Sekuritas » Obligasi » Obligasi Dunia Masih catatkan imbal hasil variatif

Obligasi Dunia Masih catatkan imbal hasil variatif

Kondisi pasar obligasi global selama sepekan ini terlihat masih belum stabil. Pasar Surat utang global masih banyak mendapatkan tekanan dan minim sentimen. Pada perdagangan pekan ini pergerakan imbal hasil obligasi global masih bervariasi. Hingga penutupan perdagangan pada pekan ini, imbal hasil obligasi dunia masih cenderung variatif. Pada perdagangan sebelumnya, return US Treasury yang memiliki tenor 10 mengalami penurunan terbatas dari 2.398% menjadi 2.392%.

Yang mempengaruhi pergerakan obligasi dunia masih berfokus pada pelaku pasar yang menunggu hasil rapat Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (FOMC Meeting) yang akan berakhir pada 14 Desember 2016. Selain itu kondisi pasar Eropa masih belum stabil dan cenderung bulish, karena ikut mendapatkan tekanan dari pasar komoditi yang terus mendapatkan banyak tekanan.

Sementara itu Return Surat Utang jerman (Bund) dengan tenor 10 tahun berhasil naik dari posisi 0.33% menjadi 0.38%, di ikuti oleh surat utang inggris yang memiliki tenor sama dari semula 1.38% menjadi 1.41%. hasil ini sangat mengejutkan karena sebelumnya ada ketegangan politik di kawasan eropa yang mempengaruhi obligasi di beberapa negara eropa.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Indosat Siap Tawarkan Obligasi

PT Indosat Tbk (ISAT) akan mencari dana tambahan untuk pembayaran utang dan pembayaran biaya hak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
24 ⁄ 12 =