Home » Ekonomi & Bisnis » NISP Jateng Fokus Targetkan Tax Amnesty

NISP Jateng Fokus Targetkan Tax Amnesty

PT Bank OCBC NISP Tbk. Wilayah Jawa Tengah konsisten untuk mendukung pemerintah tentang program Tax Amnesty. Regional Head OCBC NISP Esther Aminoto Jawa Tengah Network Group,  yang menyatakan berbagai program penawaran  khusus untuk Tax Amnesty sudah disiapkan bisa melalui produk deposito, unit link, obligasi, reksa dana serta solusi keuangan lainnya.

Program yang telah kami tawarkan mempunyai banyak pilihan tentang jangka waktu penyimpanan serta investasinya, tegasnya, pada hari Selasa 21 Februari 2017.

Dari keterangan dia, bercermin dari semester kedua pada tahun kemarin peminat yang paling banyak masih dari produk obligasi, diikuti unit link beserta deposito. Akan tetapi, ada dari nasabah yang masih mengambil produk kombinasi dalam penyaluran dana repatriasi.

Sedangkan pada sektor yang lain, wealth product dari obligasi maupun unit link yang memberikan kontribusi sebesar 30% hingga 40% untuk semua produk menjadi pilihan nasabah pada program pemerintah tersebut.

Namun ada juga nasabah yang masih menyalurkan dananya untuk produk konvensional melalui deposito dan tabungan yang berhadiah. Memang tidak disebutkan dengan secara rinci dari total dana yang sudah dihimpun NISP untuk nasional hingga regional Jawa Tengah pada program pengampunan pajak itu.

Namun dia telah mengklaim  untuk enam bulan kedua pada tahun kemarin hasil dari dana repatriasi yang sudah masuk telah sesuai dengan ekspektasi.

“Totalnya mencapai triliun dan Jawa Tengah itu berkontribusi ratusan miliar. Kami masih menunggu hasil dari Tax Amnesty tahap ketiga yang akan berakhir Maret nanti. Jadi akan menunggu 3 bulan terakhir Januari-Maret,” ujarnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
15 − 5 =