Home » Sekuritas » LPS Rekruitmen Pegawai Yang Masih Fresh Graduate

LPS Rekruitmen Pegawai Yang Masih Fresh Graduate

Kebutuhan pegawai menjadi salah satu target dari LPS agar semakin lebih meningkatnya etos kerja yang ada di isntusinya. Pegawai yang akan direkrut LPS hanya menerima Fresh Graduate yang sudah di fasilitasi dengan program pendiidkan PCP (Pendidikan Calon Pegawai).

Program yang digagas untuk mendapatkan pegawai yang siap kerja dan beberapa metode dalam pendidikan tersebut juga menggunkan OJT On The Job Training.

Peluang terbuka lebar untuk anda sarjana yang baru saja lulus memiliki peluang yang besar bekerja di LPS. Semakin besar tuntutan dan tanggungjawab LPS membuat kebutuhan tenaga profesional memasuki tahun ke-13 taraget memiliki komptensi dalam berbagai sketor.

Baca Juga :  Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Lembaga independen yang memiliki regulasi dalam bidang keuangan, yang meliputi perbankan dengan tanggung jawab dalam mengontrol penjaminan simpanan dari nasabah di bank, bertanggung jawab dalam resolusi bank dan penanganan sejumlah bank yang gagal, menjaga stanilitas kondisi keuangan Tanah Air.

Bahkan tanggung jawab tersebut juga sudah di masuk dalam UU terkait semua bank yang ada di Indonesia dari BPR, konvensinal,syariah harus masuk meenjadi perserta penjaminan. LPS dengan penjaminan dalam bentuk simpanan nasabah dengan berbagai produk simpanan sepeti giro, deposito serta produk turunannya.

Baca Juga :  Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Untuk tanggung jawab penanganan bank yang gagal berkembang sudah mencapai 91 dengan rincian 1 bank umum, 90 bank BPR. Dengan terbitnya UU tersebut sudah dipastikan tanggung jawab LPS semakin lebih besar dan menjadi langkah yang baik dalam menangani krisis keuangan nasional.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Semakin Menguatnya Simpanan Nasabah

Mendekati pergantian tahun penghimpunan dana ketiga semakin meningkat, meskipun kondisi perbankan memasuki awal tahun memperlihatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *