Home » Pasar Uang » Kurs Rupiah Rebound Tehadap Dolar AS

Kurs Rupiah Rebound Tehadap Dolar AS

Dalam perdagangan kemarin kurs rupiah berhasil mempertahankan posisi rebound setelah melihat kondisi dolar AS dalam perdagangan kemarin selasa 15/01/2019.

Sesuai data yang diambil dari Bloomberg untuk kurs dari mata uang rupiah sedang bergerak rebound memasuki sesi penutupan dengan terparesiasi sebesar 35 poin di 25% ke posisi 14.090/dolar AS, pergerakan ini sebagai hasil dari perbandingan dari perdagangan sebelumnya.

Sedangkan perdagangan hari senin kemarin untuk kurs rupiah terhadap dolar AS memasuki sesi penutupan turun sebesar 77 poin di 0,55% ke posisi 14.125/ dolar AS.

Berlanjut perdagangan hari ini kurs dari rupiah berhasil rebuond terhadap mata uang dari Amerika Serikat pada sesi awal pembukaan perdagangan berada di 30 poin di 0,21% berada di posisi 14.095/dolar AS. Kondsi tersebut membuat rupiah dalam perdagangan hari ini berada di posisi 14.069-14.097/ dolar AS.

Sedangkan untuk mata uang Peso mengguat sebesar 0,33%, menjadi mata uang yang paling tinggi penguatannya dibandingkan mata uang dari Asia yang lainnya, sedangkan untuk Yen masih turun sebesar 0,34% memasuki sesi perdangan sore terhadap dolar AS.

DXY dalam perdagangan hari ini masih dalam kondisi yang sangat baik dengan bergerak naik sebesar 0,241 poin di 0,25% ke posisi 95.851 memasuki sesi perdagangan sore. Dalam perdagangan sebelumnya harus terkoreksi sebesar 0,044 dengan berada di posisi 95,566.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Rupiah Naik, Dolar AS Tergelincir

Dalam perdagangan hari ini kurs rupiah semakin bergerak naik terhadap mata uang dolar AS, naiknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *