Home » Ekonomi & Bisnis » Kunci Rahasia Bank BCA Menjadi Bank Terbesar Kedua di Asia Tenggara

Kunci Rahasia Bank BCA Menjadi Bank Terbesar Kedua di Asia Tenggara

PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menjadi bank terbesar kedua di wilayah Asia Tenggara dilihat dari total market cap / total kapitalisasi pasar. Menurut laporan Forbes, data total kapitalisasi pasar BCA tercatat sebesar $ 32,1 miliar.

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank Central Asia mengungkapkan terkait dengan posisi tersebut bahwa, pihaknya sebenarnya tidak memiliki ambisi untuk menjadi yang terbesar, kami hanya bekerja keras untuk melayani pelanggan saja sebaik mungkin, timbal balik akan datang dengan sendirinya. Hal ini terbukti dari total Market Capitalization yang didapatkan BCA.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Posisi Bank BCA saat ini berada dibawah DBS Bank dari Singapura yang menempati peringkat teratas Bank dengan total kapitalisasi market terbesar di Asia Tenggara.

Jahja juga menambahkan bahwa pihaknya tidak mengatur harga saham perseroan di pasar bursa. “Tugas BCA hanyalah menjalin hubungan baik dengan para investor”. Imbuh dia.

Cara membangun hubungan baik dengan para investor adalah dengan menjelaskan berbagai strategi dan rencana bisnis yang kita tawarkan dengan sebaik-baiknya. Jika para investor menganggapnya bagus serta mempunyai jangka panjang  yang berakhir dengan profit, pastinya para investor akan membeli saham. Permintaan yang menguat akan membuat harga saham BCA turut menguat juga.

Baca Juga :  Mandiri Syariah Raih Rp7,47 Triliun Pendanaan Infrastrukstur

Jahja kemudian mengatakan : “Tidak ada effort dari pihak kami dalam menjadi bank dengan total kapitalisasi pasar terbesar. Bukan hal itu target kami, namun karena hasilnya itu ya harus di syukuri”.

Bank dengan total kapitalisasi pasar terbesar di Asia Tenggara saat ini adalah DBS Bank dengan kapitalisasi sebesar $ 34,4 miliar, kemudian BCA di peringkat kedua dengan kapitalisasi $. 32,1 miliar, lalu dilanjutkan dengan peringkat ketiga ditempati oleh OCBC Bank dengan total kapitalisasi sebesar $ 28,8 miliar

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *