Home » Ekonomi & Bisnis » KPR BTN Telah Kucurkan Dana Rp.230 Triliun Untuk Rakyat Selam 41 Tahun Terakhir

KPR BTN Telah Kucurkan Dana Rp.230 Triliun Untuk Rakyat Selam 41 Tahun Terakhir

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pada akhir tahun ini telah mencapai umur 41 tahun, sejak 1976. BTN sebelumnya memiliki nama “Postpaarbank”, dan telah dipercaya oleh pemerintah sejak lama untuk terus mengelola dan mengucurkan dana KPR bagi masyarakat.

Bank BTN juga terus berkomitmen untuk terus memberikan layanak inovatif untuk masyarakat,d engan meluncurkan beberapa produk KPR baru yang mudah diakses, serta peningkatan layanan. Pada akhir tahun ini BTN telah membuka salah satu Plaza KPR dan juga KPR Hotline, agar pelayanan kepada masyarakat lebih terjamin.

Baca Juga :  Mandiri Syariah Raih Rp7,47 Triliun Pendanaan Infrastrukstur

Plaza KPR diperuntukkan secara khusus untuk masyarakat yang membutuhkan informasi tentang Kredit guna membangun maupun membeli rumah. Seluruh informasi KPR BTN telah disediakan di Plaza tersebut, baik mulai syarat dan tata cara pengajuan KPR secara manual maupun melalui online di btnproperti.co.id, hingga informasi tentang rumah lelang Bank BTN.

Disamping itu, KPR Hotline dibuat untuk melayani masyarakat melalui BTN Contact Center agar segala informasi produk mengenai KPR baik subsidi maupun yang non subsidi bisa dijelaskan secara rinci.

Baca Juga :  BRI Support Sinergi Bersama BPD

Maryono, Direktur Utama Bank BTN mengatakan bahwa, pihak kami telah menciptakan Plaza KPR dan KPR Hotline yang diharapkan dapat membantu memudahkan nasabah untuk menemukan pilihan produk KPR yang sesuai dengan mereka.

Beberapa program juga turut diluncurkan sebelumnya, seperti promosi bunga KPR non-subsidi yang berlaku sampai Januari 2018. Lewat program tersebut BTN diharapkan mampu menyalurkan dana KPR hingga Rp.3 triliun pada akhir tahun 2017.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Sebagai bank yang memang difokuskan dalam pelayanan KPR, Bank BTN tidak hanya berfokus pada KPR yang dapat dijangkau masyarakat, namun fasilitas akses informasi yang lebih mudah juga diciptakan. Sehingga nantinya tidak akan ada kesalahpahaman antara pihak nasabah dan Bank BTN.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *