Home » Pemasaran » Properti » Keuntungan Investasi Properti di 2019
keuntungan investasi properti tahun 2019

Keuntungan Investasi Properti di 2019

Investasi properti sudah sejak lama dikenal sebagai investasi menguntungkan bahkan trennya semakin meningkat setiap tahunnya. Harga properti yang stabil menjadi alasan utama kenapa ini menjadi incaran para investor. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan pembelian properti. Sehingga akan mendapatkan waktu yang tepat untuk membeli properti.

Saat ini tren pembelian properti, khususnya properti bekas cenderung mengalami kenaikan secara konstan. Di tahun 2019 ini, diperkirakan akan berat namun jika kita menelisik ke belakang selama 2018 trend dalam industri properti semakin membaik. Sehingga pada 2019 sangat baik untuk melakukan pembelian properti.

Sebetulnya trend properti mengalami perlambatan pada 2015, dan cukup signifikan di 2018. Sehingga ini menjadi alasan kenapa tahun 2019 ini waktu yang tepat membeli properti karena harga lebih terjangkau. Hal tersebut bisa terlihat dari 2018 tren pencarian rumah turun di bulan-bulan yang terdahulu, dianggap bukan bulannya properti, seperti pada saat bulan juni-juli bulannya anak sekolah, dan juga bulannya lebaran.

Pada 2019 ini juga didukung oleh infrastruktur yang sudah membaik diberbagai area. Selain itu, kebijakan LTV dari Bank Indonesia (BI) membuat bunga KPR masih dalam presentase yang baik sehingga akan memudahkan para konsumen properti melakukan pembelian.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pakuwon Grup Catat Penjualan Properti Rp 1.2 triliun

Ditengah kondisi ekonomi yang terbilang masih lesu, penjualan Properti di Surabaya, Jawa Timur mencatatkan kenaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *