Home » Sekuritas » Kembangkan Usaha, Mandiri Sekuritas Singapura Siapkan Dana Rp 50 M

Kembangkan Usaha, Mandiri Sekuritas Singapura Siapkan Dana Rp 50 M

Mandiri Securities Pte Ltd (Mandiri Securities Singapore) sudah mempersiapkan dana untuk unit pengembangan usahanya. Dikabarkan Mandiri Sekuritas Singapura ini sudah menyiapkan dana sebesar 4 juta US Dollar atau setara Rp 50 Miliar. Rencananya dana tersebut akan di pergunakan untuk pembangungan infrastruktur dan juga sarana prasarana di Negeri Singa tersebut.

Managing Director Mandiri Sekuritas, Laksono Widodo mengatakan, dana tersebut dipersiapkan untuk modal usaha selama tiga tahun kedepan. Hal ini sebagai langkah karena sudah mendapatkan izin lisensi pasar modal (Capital Markets Services) dari Monetary Authority of Singapore (MAS) sejak awal 2017, dan juga sudah diresmikannya Mandiri Securities Singapore sebagai anak usaha dari Mandiri Sekuritas. “pungkasnya”

Sampai saat ini Mandiri Sekuritas Singapura sedang dalam proses Pipeline dengan empat korporasi swasta asal Indonesia untuk bisa meluncurkan Global Bond terbaru. Untuk peluncurkan bond dari korporasi biasanya sekitar US$ 200-US$ 300 juta. Sehingga saat ini akan lebih fokus untuk meningkatkan kapabilitas.

Di tahun 2017 ini, Mandiri Sekuritas memang tidak memasang target yang besar sebab masih banyak proses panjang yang harus dilalui. Namun sebagai Bank yang memiliki banyak Akses, Mandiri Sekuritas sangat optimis bisa lebih baik lagi untuk kedepannya.

Dengan adanya Mandiri Sekuritas di Singapura nantinya Pemerintah Indonesia akan masih menjadi nasabah yang meluncurkan Bond internasional terbesar jika dilihat dari nilai transaksi. Sebab korporasi biasanya nilai korporasinya tidak sebesar yang biasa dilakukan oleh pemerintah.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pencucian Uang, Sinarmas Semakin Waspada

Acara dalam rangka untuk mengantisipasi pencucian uang dan dana terorisme Asuransi Jiwa Sinarmas menjalin kerjasama ...