Home » Saham » Pasar Saham » Investor Masih Yakin Dengan Ekonomi Indonesia

Investor Masih Yakin Dengan Ekonomi Indonesia

Pada perdagangan saham hari ini,  Indeks harga saham gabungan (IHSG) di buka naik tipis 5.77 poin sejalan dengan rasa optimis pelaku pasar terhadap ekonomi nasional di penghujung tahun 2016 ini. Hal tersebut bisa tercermin dari laju IHSG yang menguat 5.77 poin atau 0.1% menjadi 5.260,59. Dan untuk kelompok 45 Saham unggulan atau LQ45 berhasil merangsek naik 0.72 poin atau 0.2% menjadi 882.24. selain itu kenaikan ini terdorong oleh pasar global yang semakin membaik ditambah dengan pelaku pasar yang memberikan sentimen positif kepada pasar modal global.

Selain itu beberapa analisis memperkirakan bahwa masih ada rasa optimis dari beberapa investor terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia di penghujung 2016 dan juga untuk tahun 2017. Selain itu sebagian investor menjadi pendorong penguatan laju IHSG. Pondasi ekonomi di dukung oleh langkah penyehatan fiskal yang dilakukan pemerintah sehingga pertumbuhan ekonomi dalam negeri bisa terjaga dilevel 5%.

Selain itu nilai tukar rupiah juga terbilang masih cukup stabil walaupun The Fed menaikan suku bunga acuan menjadi 0.50% – 0.75% dari sebelumnya 0.25% -0.50% atau naik 25 Basis poin. Selain itu kondisi pasar juga terlihat lebih tenang merespon kebijakan the fed karena pelaku pasar sudah mengantisipasi hal ini sebelumnya. Selain itu neraca perdagangan 2016 hingga November 2016 surplus 837 juta USD dan dijadikan sebagai momentum untuk akumulasi sebagian pelaku pasar.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

PT Tridomain Performance Materials Tbk sebentar lagi akan segera melantai dibursa melalui aksi penawaran saham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
30 ⁄ 5 =