Sejumlah perusahaan asuransi terus mematangkan strategi dalam meningkatkan penetrasi di tahun 2017. Beberapa perusahaan terus memperbaiki pelayanan untuk bisa mencapai target yang sudah di tentukan di tahun 2017. PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) masih akan terus mengutamakan inovasi layanan sebagai program keunggulannya. Menurut Chief Executive Officer Asuransi Astra, Santosa mengatakan bahwa kini pihaknya sudah memiliki strategi, salah satunya adalah Inovasi pada layanan agar bisa memberikan pengalaman yang mengesankan (Peace Of Mind) untuk pemegang polis melalui digitalisasi.
Strategi Asuransi Astra
Ia juga menambahkan, untuk di tingkat operasional, perusahaan sudah mempunyai strategi untuk segmen kendaraan bermotor dengan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar dengan memanfaatkan penguatan merek dan inovasi layanan. strategi untuk asuransi komersial dengan menjadi mitra pilihan dalam pengelolaan resiko yang dilakukan secara langsung atau melalui mitra bisnis seperti lembaga keuangan.
Sementara itu untuk strategi asuransi kesehatan, akan menjadi mitra terpercaya dalam memanfaatkan kesehatan karyawan dengan inovasi layanan. tahun 2017 Asuransi Astra mentargetkan pertumbuhan Premi 5%