Home » Saham » IHSG Sedang Rebound, Kurs Rupiah Bergerak Naik

IHSG Sedang Rebound, Kurs Rupiah Bergerak Naik

Dalam perdagangan hari ini laju IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) memauski sesi awal minggu langsung rebound senin 15/4/2019, sebagai kebangkitan dari perdagngan sebelumnya yang herus tergelincir di zona merah.

Sedangkan untuk kurs mata uang rupiah dalam kondisi semakin baik bergerak naik dan semakin melesat terhadap mata uang dolar AS. Sejumlah pelaku pasar dalam perdagangan hari ini membukukan tidakan jual saham.

Memasuki sesi penutupan Indeks Harga Saham Gabungan rebound dengan berkahir di zona hijau sebesar 0,46% ke 29,28 poin atau berada di posisi 6.435,15.

Kondisi perdagangan hari ini membuat delapan sektort berada di kondisi yang setabil dengan dipimpn dari anek industri dalam perdagangan hari ini bergerak naik sebesar 1,33% dan sektor konsumer dalam perdagangan hari ini bergerak naik sebesar 0,76%. Sedangkan dalam sektor tambang dalam perdagangan hari ini terleincir sebesar 0,42% yang membuat laju IHSG semakin melambat.

Sesuai dari laporan BEI (Bursa Efek Indonesia) terdapat 632 saham, dengan rincian 198 saham bergerak naik dalam perdagangan hari ini, 194 saham bergerak ke zona merah dan sisanya dalam perdagangan hari ini stagnan. Dari data IDX sejumlah pelaku pasar asing dalam perdagangan hari ini melakukan tindakan jual yang mencapai 344,79 miliar.

Sedangkan pelaku pasar asing yang melakukan tindakan beli sebesar 987,04 miliar atau senilai 2,23 triliun, untuk investir yang melakukan aksi jual saham sebesar 1.21 miliar atau 2,57 triliun.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *