Home » Pemasaran » Properti » Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berinvestasi Properti

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berinvestasi Properti

Properti menjadi salah satu instrumen investasi yang paling banyak digemari oleh sebagian masyarakat. Hal tersebut karena harga properti yang stabil dan terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Namun bukan tanpa halangan, kadang niat untuk berinvestasi bisa menjadi kerugian karena penipuan oleh pihak pengembang atau daerahnya kurang ekonomis.

Sebelum mulai berinvestasi properti, kami berikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai investasi properti.

 

  • Menyesuaikan dengan penghasilan

 

Dalam memulai investasi tersebut, anda tidak harus memaksakan diri untuk berinvestasi diluar kemampuan anda. Ada baiknya anda mempertimbangkan harga properti dengan kemampuan anda. Belilah properti yang sesuai dengan kemampuan dan penghasilan anda. Jika anda ingin membeli properti dengan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pastikan cicilan rumah tersebut yang tidak memberatkan keuangan anda.

 

  • Cek Legalitas Properti

 

Selanjutnya hal yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi properti adalah anda harus bisa memastikan legalitas atau status hukum dari properti tersebut. Jika anda membeli dengan kondisi bekas, pastikan surat kepemilikannya sudah benar dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

 

  • Menyiapkan Dana Lebih

 

Biasanya ketika anda membeli properti akan terdapat biaya lebih yang sebelumnya tidak pernah direncanakan. Biaya seperti renovasi, pembayaran pajak jual beli, biaya baliknama hingga yang lainnya. Maka dari itu anda juga harus sudah mempersiapkan dana lebih untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pakuwon Grup Catat Penjualan Properti Rp 1.2 triliun

Ditengah kondisi ekonomi yang terbilang masih lesu, penjualan Properti di Surabaya, Jawa Timur mencatatkan kenaikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *