Home » Pasar Uang » Euro Menguat Akibat Laporan Perdagangan China

Euro Menguat Akibat Laporan Perdagangan China

Memasuki sesi awal perdagangan Eropa pada hari ini mata uang Euro semakin membaik terhadap mata uang Dolar, kondisi tersebut dipengaruhi dari sinyal rebound perdagangan yang ada di China.

Tidak hanya itu jumlah pembelian yang berhubungan dengan pengakuan lintas besar, naiknya mata uang Euro ini berbeda dengan kondisi mata uang Sterling yang harus terpuruk akiat target bulanan dan masih belum jelasnya situasi Brexit.

Sesuai keterangan dari reuters memberikan laporan terkait jumlah pembelian spekulatif mata uang euro yang mampu mendekati pengakuan Mitsubishi UFJ untuk usaha penerbangan yang ada di DZ Bank Jerman, satu persetujuan yang akan menghabiskan jumlah biaya sebesar 5,3 miliar Euro atau $5,9 miliar.

DXY dalam perdagangan hari ini sebagai acuan mata uang dolar AS terhadap sejumlah mata uang rivalnya, justru melemah sebesar 0,1% pada posisi 96,675, walau bergerak menguat pada mata uang yen meskipun masih ada jumlah pengangguran yang semakin berkurang dari perkiraan laporan inflasi dan harga produsen.

Sedangkan untuk kondisi resiko sebagai perangsang laporan perdagangan China memasuki bulan Maret, yang tunjukkan semakin membaiknya untuk sektor export, berhasil membukukan bergerak naik sebesar 14% YoY, kondisi tersebut jauh diatas prediksi untuk penguatan yang sebesar 7,3%.

Import, yang harus mengalami perbedaan yang disignifikasikan jauh dari jumlah permintaan, bergerak melemah sebesar 7,6% YoY.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Pound Sterling Diperkirakan Naik Akibat Meredupnya Risiko Brexit

Semakin menguatnya pound sterling selama 2 tahun terakhir ini terhadapa mata uang euro memasuki sesi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
16 ⁄ 8 =