Home » Pasar Uang » Dolar AS Hari Ini Semakin Stabil

Dolar AS Hari Ini Semakin Stabil

Dalam perdagangan hari ini dolar AS berada di kondisi yang stabil terhadap sejumlah mata uang pesaingnya memasuki sesi siang hari Senin 21/1/2019, kondisi bersamaan dengan bergeraknya stimulus aset bersiko.

Sesuai dari data yang dikuti Bloomber DXY yang menjadi pengukur performa dolar AS terhadap mata uang pesaingnya bergerak menurun tipis sebesar 0,05% di 0,045 poin di posisi 96,291 memasuki sesi perdagangan siang.

Dalam sesi pembukan perdagangan hari ini DXY bergerak naik tipis sebesar 0,013 poin di 0,01% ke posisi 96,349, sedangkan dalam perdagangan pekan kemarin memasuki sesi penutupan hari Jumat 18/1 bergerak naik sebesar 0,28% di 0,271 poin ke level 96,336.

Data yang diansir dari reuters masih berharap ada resolusi tensi dalam konflik dagang antara China dan AS, keputusan dari The Fed AS yang menginginkan terjadinya dovish, sedangkan mereka optimis jika inggris mampu untuk mengindar dari gejolak yang terjadi dengan brexit meskipun tidak terjalin kesepakatan, kondisi tersebut melihat sejulah pelaku pasar kembali dengan aset beresiko.

Hari ini menjadi perdagangan yang baik untuk dolar AS yang mampu pulih setelah terjebak dalam situasi yang terus menekan memasuki dari perdagangan dibukan bulan ini, namun mata uang pesaingnya tidak lelah untuk terus mengejar dan memberikan tekanan terhadap mata uang dari Amerika Serikat tersebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Rupiah Naik, Dolar AS Tergelincir

Dalam perdagangan hari ini kurs rupiah semakin bergerak naik terhadap mata uang dolar AS, naiknya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *