Home » Pemasaran » Produk Sekuritas » CTBC Indonesia Siap Luncurkan Layanan Pembiayaan Digital
ctbc indonesia

CTBC Indonesia Siap Luncurkan Layanan Pembiayaan Digital

Semakin tumbuhnya layanan pembiayaan digital dikalangan masyarakat membuat perbankan juga berencana untuk meluncurkan layanan tersebut. PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) belum ini mengutarakan rencananya untuk meluncurkan produk pembiayaan digital pada tahun ini. CTBCI mengincar segmen ritel untuk produk pembiayaan digital tersebut.

Perusahaan anak bank dari Taiwan ini menyebutkan metode yang akan digunakan untuk pembiayaan digital sama dengan proses pembiayaan konvesional. proses know your costumer (KYC) akan dibantu oleh teknologi KTP-elektronik dan verifikasi lanjutan oleh tim lapangan.

Direktur Teknologi CTBCI Lasmintono menyebutkan, saat ini masih menggunakan beta version, lalu rencana pada akhir tahun nanti sudah bisa bekerja sama dengan Dinas Dukcapil. Jika nanti sudah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maka kami akan betul-betul full digitalize. “ucapnya”

Dengan produk pembiayaan digital tersebut, CTBCI ingin bisa menyentuh pasar yang belum maksimal digarap oleh perbankan konvensional. Kemudian jenis pinjaman yang diberikan adalah personal loan. Selain itu, fitur pembiayaan digital tersebut bukanlah pembukaan rekening secara digital. Produk tersebut, ujarnya, bukan layanan pembukaan rekening secara digital seperi Jenius atau Digibank.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Tingkatkan Nasabah, Sekuritas Gunakan Online Trading

Tidak ingin tertinggal dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih. Sekuritas juga akan mencoba paltform ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *