Home » Ekonomi & Bisnis » BRI Sediakan Teras Kapal Untuk Masyarakat Kepulauan

BRI Sediakan Teras Kapal Untuk Masyarakat Kepulauan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Memiliki inisiatif bau dengan merilis Teras Kapal Bahtera Seva ketiga yang berada di Ambon dan Maluku. Asmawi Syam selaku Direktur Utama BRI yang menyatakan jika program pelayanan perbankan dengan menggunakan kapal itu akan difokuskan ke pulau-pulau yang memang sangat sulit dijangkau dari jaringan kantor cabang.

Dengan demikian BRI akan lebih fokus dalam pelayanan menggunakan layanan bank dengan kapal yang akan bertempat di Ambon Provinsi Maluku.

“Kapal tersebut memiliki fasilitas ATM, layanan kesehatan dan taman bacaan. Hal ini untuk memberikan pelayanan terbaik dari BRI dan sebagai tujuan utama untuk menjangkau pulau susah untuk dijangkau pihak kantor cabang bank,” kata Asmawi pada saat peluncuran kapal Teras Bahtera Seva III, Ambon, Jumat (24/02/2017).

Kapal Teras Bahtera Seva III yang sudah disiapkan pengoperasiannya dari enam bulan yang lalu. Dengan jumlah total simpanan telah dihimpun kapal ini berkisar Rp5,8 miliar yang sama dengan 625 rekening, dengan jumlah rata-rata simpanan per nasabah sekitar Rp9,2 juta. Dengan Adapun penyaluran kreditnya kisaran Rp7,9 miliar.

Untuk Kapal Teras Bahtera Seva III yang akan beroperasi di wilayah Kepulauan Halmahera Selatan dan wilayah yang mencakup Pulau Bacan, Pulau Babang, Pulau Batan Lomang, Pulau Saketa, Pulau Madapolo, Pulau Kasiruta, Pulau Mandioli, Pulau Kayoa dan Pulau Doko.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
24 − 10 =