PT. Asuransi BRI Life (singkatnya : BRI Life) terus mempertahankan eksistensinya di dalam Industri Asuransi Jiwa, sebagai Perusahaan Asuransi Jiwa Terbesar di Indonesia. BRI Life terus mempertahankan posisinya dalam usia tiga dasawarsa perseroan Indonesia.
Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen PT. Bank Rakyat Indonesi Tbk (BRI) yang dibuat pada akhir tahun 2017 ini. BRI akan menjadikan anak perusahaannya (BRI Life), sebagai anak perusahaan asuransi terbesar di Indonesia untuk beberapa tahun kedepan. Jalan menuju kesuksesan BRI Life sangat terbuka lebar karena BRI sendiri sudah memiliki infrastruktur yang kuat serta jumlah nasabah yang sangat banyak, lebih dari 52 juta jiwa di seluruh penjuru negeri Indonesia.
Rianto Ahmadi, Direktur Utama BRI Life dalam siaran persnya pada tanggal 28 Oktober 2017 mengatakan, “Kami akan lebih berfokus pada peningkatan kinerja BRI Life untuk menjadi perusahaan Asuransi Lokal terbesar di Indonesia”.
Rianto juga menjelaskan bahwa, peningkatan kinerja BRI Life dalam kurun waktu satu tahun ini memperoleh kenaikan hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai akhir tahun 2017, kami sangat optimis bisa membukukan pendapatan premi sampai angka Rp. 3,7 triliun.
Target tersebut akan kami dapatkan dengan disempurnakannya layanan berbasis digital bagi para nasabah dalam before sales dan after sales service.
“Layanan berbasis digital akan memudahkan BRI Life dalam menjangkau para nasabahnya, apalagi sekarang kami sedang mempersiapkan portal Customer Service bagi para nasabah”, Tambah Rianto.
Selain itu, akan diadakan inovasi lebih lanjut pada produk yang ada sekarang, seperti peluncuran dua produk link berbasis Syariah yaitu, BRI Life Link Optima Syariah dan BRI Life Link Proteksi Syariah.