Perusahaan asuransi BRI Life saat ini masih berfokus untuk meningkatkan bisnis bancassurance dan peningkatan pelayanan untuk nasabah usaha mikro dari perusahaan induk yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI Life mencatatkan perumbuhan gross return premium pada 2018 sebesar 12% menjadi Rp 4,2 triliun dibandingkan tahun sebelumnya.
Lalu untuk fee based income lebih dari Rp 300 miliar atau naik 77% jika dibandingkan tahun 2017 lalu. Lalu Laba tak kurang dari Rp. 600 miliar atau tumbuh sebesar 84% dibandingkan tahun 2017. Hal ini meningatkan rasa optimisme BRI Life pada tahun ini.
Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo memperkirakan dengan pencapaian tahun lalu, pada tahun 2021 gross return premium BRI Life bisa menembus angka Rp 20 triliun. Sangat diharapkan untuk tahun berikutnya, BRI Life akan terus mengalami kenaikan sehingga bisa menjadi top life insurance di Indonesia. “jelasnya
Pada 2019 ini, BRI Life semakin fokus untuk meningkatkan penetrasinya dalam menjual produk asuransi mikro melalui jaringan Bank BRI. Baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.