Maybank Group mencatatkan kenaikan nilai merk atau brand 2017 sebesar 24% jadi US$654 juta dibanding dengan tahun lalu. Hal semacam itu bikin posisi merk Maybank ada di posisi ke-2 pada industri perbankan Negeri Jiran itu.
Dengan itu, bank Malaysia tersebut mencapai the most valuable Malaysian bank brand serta ada di top 5 ASEAN bank brands dalam peringkat global brand untuk Top 500 Banking Brands 2017, versi the Global Brand Valuation and Strategy Consulting, Brand Finance.
Menurut survey Brand Finance, Maybank sukses tingkatkan nyaris 2 x lipat nilai merk (brand value) sesudah menempati posisi ke-2 bank Malaysia dari US$334 juta pada 2016 jadi US$654 juta pada 2017.
Maybank juga alami perkembangan nilai brand yang kuat serta positif sebesar 24% di dalam ketatnya iklim pertandingan dengan brands ASEAN serta global dan tempati peringkat 11 di top 100 most valuable bank brands pada ranking the “Brand Finance Top 100 Global Banking Brands 2017”.
Penambahan brand value sebesar 20% dibanding dengan market cap, yang nyaris tak berubah tingkatkan brand value Maybank pada rasio market cap jadi 15%, yang tunjukkan utamanya brand serta kemampuannya untuk memberi peran untuk keberhasilan bisnis.
President Dan CEO Maybank Group, Datuk Abdul Farid Dengan kata lain menyampaikan pernyataan ini mencerminkan support yang kuat dari stakeholder Group dan ekuitas yang penting dari brand Maybank di pasar.