Home » Ekonomi & Bisnis » BPJS Kesehatan Kerjasama Dengan Asuransi Asal Korsel

BPJS Kesehatan Kerjasama Dengan Asuransi Asal Korsel

BPJS Kesehatan yang bekerjasama dengan National Health Insurance Service Korea Selatan‎ guna belajar mengenai kesinambungan finansial untuk meningkatkan kualitas layanan.

‎ NHIS (National Health Insurance Service) salah satu lembaga pengelola jaminan sosial kesehatan yang berada di Korea Selatan. Dari keterangan Bayu Wahyudi salah satu Direktur Hukum Komunikasi dan HAL, dari aspek perbedaan di Korsel dengan Tanah Air dari gaji tidak dikenakan iuran dengan tidak ada batasan, dibandingkan di Indonesia upah tertinggi dihitung sebesar Rp8 juta.

Bahkan dia juga memaparkan di Korsel, gaji itu dihitung berdasarkan dari gaji harta benda, tax serta berapa yang wajib bayar dan itu seperti halnya gotong royong. Untuk jumlah tarif iuran bagi warga tidak mampu ada sendiri nominalnya dan itu berbeda dengan mereka yang mampu, dengan hal itu membuat yang sudah mampu secara tidak langsung membantu warga yang tidak mampu bakan berlaku bagi mereka yang sehat harus membantu yang sakit.

Selain itu di Korsel, implementasi sangat baik serta dibangun mental situasi yang bagus. Kita sebenarnya bisa untuks seperti mereka namun itu denagn bertahap, tidak bisa untuk langsung Adopt Aple To Apple sebab culture disana dengan di Tanah Air berbeda. Kita bisa melakukannya meski dengan bertahap dan tidak menutup kemungkinan kita akan seperti mereka,tegasnya setelah penandatanganan di Sanur hari Rabu (23/02/2017).

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
17 − 8 =