Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Meraih Dana Repatriasi Sebesar 11,3 Triliun

BNI Meraih Dana Repatriasi Sebesar 11,3 Triliun

Program pengampunan pajak dengan kata lain tax amnesty sebentar lagi bakal selesai. Orang-orang juga menunggu apakah sasaran menarik dana WNI dari luar lewat repatriasi dapat terwujud.

Dari satu diantara bank persepsi yaitu BNI terdaftar telah ada Rp 11, 3 triliun dana repatriasi yang masuk ke bank BUMN itu. Sesaat duit tebusan meraih Rp 9 triliun.

” Itu data per 21 Maret. Ini data paling baru, ” kata Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Jumat 24/3/2017.

Ryan menyampaikan, dari keseluruhan dana repatriasi itu beberapa besar diletakkan oleh peserta tax amnesty ke deposito. Sebab deposito dikira mempunyai bunga yang tertinggi di banding product perbankan yang lain.

” Mungkin saja 80% masuk ke deposito. Orang yang turut tax amnesty itu ngerti uang, dia paham tabungan bunganya rendah maka dari itu ditaruh di deposito. Ya untuk kami tak apa-apa, ” paparnya.

Menurut Ryan masuknya dana repatriasi itu cukup menolong bank pelat merah itu dalam melebarkan likuiditas. Dana itu juga dapat digunakan sebagai modal penyaluran credit bank berkode BBNI itu.

” Bila telah masuk ke bank tentu telah kita salurkan credit. Rp 11, 3 triliun itu nambah likuiditas BNI, jadi BNI ekspansinya bagus, lantaran likuid, ” tandasnya.

About Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

fitur instant access Livin mandiri

Livin Mandiri : Cara Melakukan Setting Instant Access

Mobile Banking Mandiri: E-Banking dari bank Mandiri membuat terobosan baru dengan mengeluarkan Livin Mandiri bertema ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.