Home » Pemasaran » Asuransi » Bisnis Asuransi Umum Mulai Bergairah

Bisnis Asuransi Umum Mulai Bergairah

Penetrasi masyrakat terhadap industri asuransi terus mengalami peningkatkan disepanjang tahun ini. hal ini bisa terlihat dari premi asuransi yang menglami kenaikan. Ramainya sosialisasi dan edukasi membuat banyak masyrakat yang mulai tertarik kepada asuransi, selain itu ditambah dengan banyaknya perusahaan asuransi yang meluncurkan produk asuransi terbarunya.

Kini yang menjadi perhatian adalah bisnis asuransi umum. Walaupun mini, premi industri asuransi umum hingga kuartal III 2017 berhasil mencatatkan kenaikan. Dikuartal empat ini, diprediksi tren penguatan masih tetap ada untuk industri asuransi umum.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga akhir September 2017 pelaku usaha asuransi umum sudah mencatatkan premi bruto sebesar Rp 39,04 triliun. Angka ini tercatat naik 1.14% dari pencapaian pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 38.6 trilun.

Hingga akhir tahun 2017, pelaku usaha asuransi umum optimis premi yang masuk bisa jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Diperkirakan pertumbuhan premi pada tahun ini bisa mencapai 6% sampai 7%

Ada beberapa faktor yang mendorong optimisme pertumbuhan ini. jika melihat secara tradisi, biasanya bisnis ditiga bulan terakhir tiap tahun biasanya akan berjalan lebih cepat. Hal tersebut karena pada momen ini biasan­ya diisi oleh renewal premi yang didapat oleh para nasabah.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Prudential Kerjasama Dengan Parkway Hospitals Singapore

Menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sebagai target dari Prudential bersama dengan jaringan medis PRU ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
23 − 19 =