Untuk meningkatkan pendapatan komisi atau fee based income dari transaksi e-commerce, perbankan kini mulai menerbitkan berbagai macam inovasi baru. Salah satunya adalah PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) yang meluncurkan fitur terbaru yang bertajuk OneKlik. Dengan menggunakan fitur terbaru ini, nasabah nantinya bisa melakukan pembayaran di merchant hanya dengan sekali klik.
Peluncuran fitur ini sejalan dengan pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018 lalu e-commerce tumbuh hingga 23% secara tahunan. Bank BCA mengkonfirmasi jika fitur terbaru ini sudah melalui proses percontohan pada hari belanja online nasional (Harbolnas), namun proses percontohan tersebut hanya dilingkungan tertentu yang sudah disetujui oleh Bank Indonesia (BI)
Sampai saat ini, OneKlik BCA sudah menggandeng beberapa e-commerce di Indonesia seperti, Bukalapak, Gojek, Shopee dan Blibli. Selain itu, pada tahun 2018 lalu BCA sudah mengandeng sekitar 500 pelaku ecommerce yang telah terhubung dengan application programming interface (API).
OneKlik juga memiliki fitur API BCA seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan juga beberapa fitur lainnya. Hal ini sejalan dengan meningkatnya transaksi e-commerce yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.