Home » Ekonomi & Bisnis » Baru 4 hari Dana kelolaan Reksadana Mencapai Rp 343,38 triliun.

Baru 4 hari Dana kelolaan Reksadana Mencapai Rp 343,38 triliun.

Sejak awal Agustus 2016, Reksadana sudah memberikan kinerja yang positif. hal tersebut bisa terlihat dari semakin tingginya likuiditas di industri reksadana. Hal tersebut tercermin dari tanggal 4 agustus hingga 8 Agustus 2016  total Nilai Aktiva Bersih (NAB) mengalami kenaikan yang cukup tinggi. nilai NAB Reksadana Bertumbuh hingga 18.30% 290,26 triliun menjadi Rp 343,38 triliun torehan peningkatan tersebut terjadi dalam kurun waktu 4 hari. Secara garis besar menurut data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NAB reksadana yang mendapatkan penawaran umum mengalami lonjakan hingga 18.73% dari Rp 271 triliun menjadi Rp 322,91 triliun. Hal tersebut semakin mengkokohkan kinerja reksadana yang terus membaik.

Sementara itu untuk NAB penyertaan terbatas mengalami peningkatan juga sebesar 3.55%  dari Rp 19,77 triliun menjadi Rp 20,47 triliun. Jika di kalkulasikan dari Awal tahun hingga saat ini, NAB Reksadana terus mengalami pertumbuhan. Hingga saat ini OJK mencatat sudah ada 1.256 Reksadana yang masuk dan 211 sudah mendapatkan pernyataan efektif dari ojk tahun ini selain itu juga ada 63 reksadana penyertaan terbatas. Di perkirakan laju reksadana di indonesia sakan terus mengalami pertumbuhan hingga akhir tahun ini.

Peningkatan dana kelolaan reksadana ini di bantu karena semakin membaiknya industri pasar modal indonesia. peningkatan industri pasar modal pasca pemberlakukan tax amnesty sehingga bisa menarik kepercayaan investor untuk berinvestasi di indonesia. hingga akhir tahun ini, dana kelolaan reksadana bisa tetap bertumbuh.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
17 − 11 =