Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bankir Ikut Berkomentar Terkait Laju BI 7-DRR

Bankir Ikut Berkomentar Terkait Laju BI 7-DRR

Suku bunga dai kebijakan BI 7 Days berada diangka 6% membuat RDG BI mengambil keputusan untuk bertahan pada suku bunga yang ditentukan.

Kondisi ini membuat sejumlah bankir ikut memberikan opini positif dari langkah yang sudah diambil BI,  keputusan itu memang sudah menjadi yang terbaik melihat kondisi pasar saat ini.

Menurut keterangan dari Taswin Zakaria terkait kebijakan Bank Indonesia memutuskan menahan BI7-DRR salah satu keputusan yang layak dan memang itu yang harus diambil. Namun dari pihak perseroan untuk saat ini masih menunggu  suku bunga acuan dalam tahun 2019.

Memang tidak sedikit yang membuat suku bunga harus ditahan untuk sementara, belum saatnya untuk memprediksi alurnya. Kalkulas dari Taswin minimal masih ada dua faktor yang akan memiliki pengaruh besar BI 7-DRRR, faktor yang pertama ialah kurs rupiah dalam perdagangan tahun kemarin masih volatil.

Sesuai data dari Bloombeg pergerakan mata uang dari rupiah berada di posisi 13,289-15,238 dari prosentase total mencapai 14,66% sebagai posisi paling bawah.

Sambung taswin berubahnya suku bungan dari acuan The Fed juga memberikan pengaruh yang besar terhadap laju BI 7-DRRR. Selain juga dipertegas Rusli selaku wakil presiden direktu Bank Victoria Internasional beliau mengatakan jika keputusan BI tersebut diambi sesuai dengan pergerakan yang terjadi dipasar.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Bank Muamalat Siap Kedatangan Investor Baru

Dikabarkan sudah ada empat investor yang sudah bersedia untuk menyetor modal ke PT Bank Muamalat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *