Home » Ekonomi & Bisnis » Bank Sumut Rilis Kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula

Bank Sumut Rilis Kredit Sahabat Insan Pengusaha Pemula

Kredit berbunga murah sebesar 6,99% dari PT Bank Sumut yaitu kredit SIPP (Sahabat Insan Pengusaha Pemula) pada hari Rabu (22/02/2017) diluncurkan. Bahkan dari sejak bulan November sampai Desember 2016 sudah berhasil tersalur Rp1 miliar.

Penejelasan dari Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada tahun 2017 sudah jelas akan semakin banyak jumlah pengusaha pemula lebih memanfaatkan kredit SIPP. Jumlah Bank Sumut yang akan menyediakan sebesar Rp 25 miliar untuk 1,700 pengusaha pemula dan itu pun dengan lafon minimal Rp 1 juta sampai Rp 15 juta. Kredit tersebut sebagai modal kerja untuk periode enam bulan sampai tiga tahun waktu investasi 1-3 tahun.

“ Proram Kredit SIPP sebagai usaha dari pemprov mengurangi pengangguran. Dari pihak kami berharap banyak muncul wirausaha baru yang aktif dan kreatif, sekaligus sebagai sarana menyerap tenega kerja. Khususnya di Indonesia, Bank Sumut telah memberikan kredit dengan jumlah bunga paling rendah,” tegas Erry.

Sedangkan, dari Ketua Umum Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumut Akbar Himawan yang mengatakan untuk program kredit SIPP memang sangat cocok khususnya para pengusaha pemula. Sebagai sarana baru dan saat ini Hipmi Sumut sudah memiliki 25 cabang bersama 14 Hipmi Perguruan Tinggi. Untuk pihak Hipmi Sumut aktif dalam memberikan bimbingan bagi para pengusaha muda di berbagai cabang.

“Pihak kami bersedia untuk menyosialisasikan kredit ini, sebab, dalam bimbingan kamis sering meemukan persoalan yang menghambat bagi pengusaha adalah permodalan. Tidak hanya akses perizinan serta pemasaran juga menjadi faktor krusial,” tutupnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...