Home » Pemasaran » Asuransi » ADIRA Insurance Fokus Pada Perkembangan Asuransi Marine Cargo

ADIRA Insurance Fokus Pada Perkembangan Asuransi Marine Cargo

ADIRA Insurance selama tahun ini sedang berfokus pada garapan mengenai rancangan proses dan aturan Asuransi Marine Cargo, atau pengangkutan muatan laut.  Perseroan berencana memberikan perlindungan terhadap para pelanggan atas resiko yang mungkin terjadi pada saat pengiriman barang baik melalui jalur darat, laut, maupun udara dilakukan. Apalagi saat ini pengiriman barang yang berasal dari Online Shop maupun Ekspor Impor sudah menjadi trend baru.

Baca Juga :  PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

Ali Andre, Department Head Cargo Business dari ADIRA Insurance mengatakan bahwa, dari data kinerja Y-o-Y atau Year on Year, perolehan premi Asuransi marine Cargo terus mengalami peningkatan. Bahkan selama tahun 2017 ini saja peningkatan yang bisa dibukukan sudah mencapai 40%. Hal ini membuat pihaknya semangat untuk terus memberikan perlindungan yang lebih baik kepada para pelanggan.

Pihak ADIRA Insurance, khususnya pada Asuransi Marine Cargo telah berkomitmen untuk terus mengelola seluruh klain dari pelanggan dengan sangat baik dan dengan proses yang cepat. Salah satu klaim yang berhasil diproses dengan cepat baru-baru ini adalah klaim dari PT Eka Dharma Jaya Sakti senilai Rp. 10,15 miliar yang sudah berhasil dibayarkan oleh Perseroan. Pihaknya memang sengaja lebih berfokus pada proses klaim yang cepat, karena memang masalah klaim adalah masalah yang krusial dan melibatkan kepercayaan antara pelanggan dan ADIRA Insurance.

Baca Juga :  PB IDI Inginkan BPJS Kesehatan Selesaikan Masalah Keuangan

Ali Andre juga menambahkan, bisnis jasa pengangkutan barang semakin lama semakin menjanjikan ditambah dengan pertumbuhan yang pesat. Seiring pertumbuhannya, resiko maupun kerugian yang tidak terduga bisa saja terjadi kepada para pelaku bisnis jasa pengangkutan barang. Dari situ ADIRA Insurance mengeluarkan Asuransi Marine Cargo sebagai solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Asuransi Bintang Siap Luncurkan Produk Asuransi Investasi

Salah satu perusahaan asuransi, PT Asuransi Bintang Tbk belum lama ini mengumumkan akan segera meluncurkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *