Home » Saham » Investasi » 5 Strategi Pemasaran Untuk Produk Investasi
informasi strategi pemasaran investasi

5 Strategi Pemasaran Untuk Produk Investasi

Strategi pemasaran produk investasi menjadi poin penting dalam menjalankan bisnis. Terlebih saat ini sudah ada banyak strategi yang bisa kamu terapkan di zaman yang serba canggih. Kali ini akan dijelaskan mengenai 5 Strategi pemasaran untuk produk investasi.

Dalam hal penentuan pemasaran tidak ada strategi yang baku karena semua dipengaruhi oleh parameter. Setiap produk investasi pastinya memiliki strategi pemasaran yang berbeda-beda. Ada satu cara yang sukses diterapkan oleh sebuah perusahaan, tidak menjamin perusahaan lain bisa mengadopsinya.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai 5 Strategi pemasaran untuk produk investasi yang bisa kamu terapkan. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini:

Penerapan Strategi Pemasaran untuk Produk Investasi

  1. Mengenal target

Saat memasarkan produk investasi kamu perlu melihat terget market yang kamu inginkan. Dalam hal ini kamu perlu mempertimbangkan siapa yang tertarik untuk investasi. Dalam hal penentuan target ini kamu bisa tentukan berdasarkan parameter seperti gender, profesi, dan kelas ekonomi.

 

  1. Digital marketing

Dalam hal pemasaran produk investasi kamu bisa memanfaatkan digital marketing. Hal ini bertujuan untuk memenangkan persaingan pasar online. dalam hal ini tidak hanya promosi namun ada SEO di dalamnya.

 

  1. Memanfaatkan event Marketing

informasi strategi marketing terbaikAdanya event marketing bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk memperkenalkan produk investasi kepada semua kalangan masyarakat. Kamu bisa memanfaatkan event untuk menciptakan kedekatan secara rasional dan emosional antara pelanggan dan produk investasi.

Dalam berinvestasi itu kamu tidak mengetahui secara pasti berapa keuntungan yang didapatkan. Jadi bagi kamu yang berinvestasi harus memahami pergerakan investasi dan bisa melakukan tindakan dengan cepat.

Nah, adanya event marketing kamu akan mengetahui dan memahami produk investasi. Sehingga kamu akan semakin yakin untuk berinvestasi di bidang tersebut.

  1. Memberi insentif untuk rekomendasi

artikel rekomendasi strategi pemasaran investasiSebuah produk investasi akan terlihat semakin dipercaya dan bagus kalau ada yang merekomendasikan. Nah, untuk mendapatkan rekomendasi kamu bisa beri penghargaan menarik bagi yang sudah menggunakan produk investasi tersebut.

 

  1. Teknik mulut ke mulut

strategi pemasaran mulut ke mulutStrategi selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk pemasaran produk investasi adalah mulut ke mulut. Cara ini memang sudah sejak dulu digunakan namun masih tetap efektif. Ketika sudah banyak yang merasa puas akan hasilnya, pasti konsumen lain akan berpotensi untuk membelinya.

 

Demikianlah penjelasan mengenai 5 Strategi pemasaran untuk produk investasi. Dalam hal ini tidak ada ketentuan baku dalam menerapkan strategi pemasaran. Kamu bisa memilih mana yang tepat untuk memasarkan produk investasi.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

tips investasi cara cuan dengan mnc sekuritas

Cara Memulai Investasi dengan MNC Sekuritas Biar Bisa Dapat Cuan

Artikel Cara Cuan Investasi dengan MNC Sekuritas – Kalau Anda ingin berinvestasi di MNC Sekuritas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.